China Bangun Kapal Patroli Coast Guard Berbobot 10.000 Ton

Guangzhou Wenchong Ship Factory Company dari China telah mengumumkan pada 28 April 2020, bahwa perusahaan telah mendapat kontrak untuk membangun Kapal Patroli Maritim tipe Cutter dengan bobot 10.000 ton untuk China Maritime Safety Administration (MSA).

Kontrak tersebut diberikan kepada Perusahaan Pabrik Kapal Guangzhou Wenchong pada 8 Januari 2020, dengan desain final oleh Institut Desain 701.

Administrasi Keselamatan Maritim Republik Rakyat China adalah lembaga pemerintah yang mengatur semua hal yang berkaitan dengan keselamatan maritim dan pengiriman, termasuk pengawasan keselamatan dan keamanan lalu lintas maritim, pencegahan polusi dari kapal, inspeksi kapal dan fasilitas lepas pantai, keselamatan navigasi tindakan (termasuk Pencarian dan Penyelamatan, Aids to Navigation dan GMDSS), manajemen administrasi operasi pelabuhan, dan penegakan hukum tentang masalah-masalah hukum keselamatan laut. Itu juga bertanggung jawab untuk penyelidikan kecelakaan laut. Berkantor pusat di Distrik Dongcheng, Beijing.

Menurut informasi yang diterbitkan oleh Administrasi Keselamatan Maritim Guangdong, kapal cutter patroli baru ini akan memiliki panjang total 165 meter, lebar 20,6 meter, kedalaman 9,5 meter, dan bobot 10.700 ton. Selain itu, ini dilengkapi untuk mendukung berbagai jenis helikopter dan dapat melakukan misi pencarian dan penyelamatan dalam cuaca buruk.

Nantinya kapal akan berfungsi sebagai Markas Regional MSA Guangdong. Rencananya baru bisa diluncurkan tahun depan.

Dalam penggunaan Coast Guard AS, istilah cutter mengacu pada kapal Coast Guard yang panjangnya lebih dari 83 kaki (25 meter) dan tidak digolongkan sebagai kapal bantu.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan