China Berambisi Jadi Penguasa Lautan Dunia Kalahkan Amerika

Presiden China Xi Jinping terus menambah armada kapal perang Angkatan Lautnya. Berdasarkan data dari US Office of Naval Intelligence (ONI), lima tahun lalu China hanya memiliki 255 kapal perang angkatan laut, namun di akhir tahun 2020 angka ini bertambah secara signifikan mencapai 360 buah kapal.

Melihat angka tersebut China diprediksi juga akan memiliki kapal perang angkatan laut berjumlah 400 buah kapal pada 2025 mendatang. Dengan demikian, hanya dalam satu dekade China dapat menjadi negara dengan komando angkatan laut terbesar di dunia.

Saat ini china juga tengah membangun kekuatan militernya dengan menambah jumlah kapal selam, kapal induk, jet tempur, kapal amfibi, misil nuklir balistik, serta kapal pemecah es yang memiliki kekuatan yang mengerikan. Sejumlah kekuatan militer tersebut diprediksi akan memiliki kekuatan yang sama dengan Amerika Serikat, bahkan bisa jadi lebih kuat.

Junlah personel kugabbeda tipis. Saat ini jumlah personel angkatan laut milik AS berjumlah 330.000 personil, sedangkan China memiliki 250 personel aktif.

China juga yang berencana menaikkan anggaran militernya menjadi 6,8 persen untuk bisa segera menyamai kemampuan AL Amerika Serikat.

Baca Juga:  Menhan Prancis Klaim Proses Pembelian 36 Pesawat Rafale Oleh Indonesia Berjalan Lancar

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan