Dari Austria, Prabowo ke Perancis Incar 48 Pesawat Tempur dan 4 Kapal Selam

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto saat ini sedang dalam perjalanan dinas di luar negeri. Menurut jadwalnya, dia sedang berada di Amerika Serikat lalu akan bertolak ke Austria kemudian Prancis.

Masih belum jelas deal apakah yang berhasil dia buat untuk pembelian alutsista bagi TNI. Ada rumor bahwa dia mengincar pesawat F-35.

Seperti diketahui, saat ini TNI AU sedang membutuhkan pesawat tempur sesegera mungkin untuk mengisi kekosongan armada di skuadron -14 setelah pesawat F-5 Tiger pensiun.

Dulu sih di zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah diputuskan penggantinya adalah Sukhoi Su-35. Tapi seiring pergantian Presiden, arahnya berganti.

Prabowo sendiri malah mengincar pesawat bekas Eurofighter Thypoon milik AU Austria. Alasanya, biar barangnya cepat ada. Karena kalau beli baru memang butuh waktu 2-3 tahun.

Dalam kunjungan jadwal Prabowo, setelah dari Austria akan bertolak Perancis. Di sini, dia juga mengincar 48 pesawat tempur dan 4 Kapal Selam. Nah, jangan-jangan yang diincar pesawat bekas juga.

Seperti kita tahu, Perancis sedang memensiunkan pesawat Rafale yang sudah uzur untuk diganti dengan Rafale terbaru. Beberapa negara sudah mendapatkanya.

Baca Juga:  Indonesia Ingin Berguru Pada India Soal Pesawat Sukhoi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan