Delegasi Kemhan Pakistan Tinjau Fasilitas Produksi dan Demo Anoa Recovery Pindad

Delegasi dari Kementerian Pertahanan Pakistan yang dipimpin oleh Director Weapon & Equipment, Brigjen M. Adnan Ajmal, Chief Technical Inspector (vehicles), Letkol Usman Zunnauran beserta jajaran melaksanakan kunjungan ke PT Pindad (Persero) pada Senin, 23 November 2020 dalam rangka meninjau fasilitas produksi dan produk-produk Pindad.

Rombongan diterima oleh Direktur Bisnis Produk Hankam, Heru Puryanto, Account Manager Ekspor, Risen Delta beserta jajaran di Gd. Direktorat Pindad Bandung.

Heru menyambut baik kedatangan Delegasi Pakistan dan berharap dapat terjalin kerjasama dan hubungan yang lebih erat. Acara dilanjutkan dengan pemutaran video profile dan paparan company profile oleh Senior Officer Sales Engineering, Niken Arina. Rombongan kemudian melaksanakan plant tour ke fasilitas produksi Kendaraan Khusus.

Adapun produk yang menarik minat Pakistan yaitu kendaraan tempur Anoa 6×6 varian Recovery. Anoa varian ini dilengkapi dengan berbagai kelengkapan recovery seperti Boom Crane dengan beban maksimal 6 ton, Winch dengan beban maksimal 15 ton, serta Jack Stand hidrolis. Anoa tipe recovery memiliki kapasitas 5 orang personel termasuk pengemudi.

Setelah plant tour dilanjutkan dengan demo Anoa 6×6 Recovery meliputi uji di berbagai lintasan, obstacle serta unjuk kemampuan khusus dari Anoa varian ini yang dilengkapi dengan crane yang mampu mengangkat beban hingga 6 ton dan memindahkannya.

Sumber : pindad.com
Foto : PT Pindad (Persero)

Baca Juga:  Pusat Data Hidrografi dan Oseanografi TNI AL Dipuji Dunia

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan