DeployNet: Tower Instan Penyedia Koneksi 5G Buatan SAAB Swedia

Dalam sebuah operasional militer, sistem komunikasi seluler sangat penting agar tidak putus perintah komando di lapangan. Jaman dahulu, sistem komunikasi menggunakan gelombang radio. Di era Modern, dibutuhkan perangkat komunikasi yang lebih cepat.

Oleh karena itu Saab meluncurkan DeployNet, sistem komunikasi 5G yang kokoh untuk operasi militer dan penanggulangan krisis bencana, pada konferensi Unmanned System Exhibition and Simulation and Training (UMEX & SimTEX) tahun ini di Uni Emirat Arab (UEA), perusahaan tersebut mengumumkan pada 21 Februari.

Menurut perusahaan, “DeployNet adalah infrastruktur 5G/LTE taktis yang siap digunakan untuk misi dan menyediakan jaringan nirkabel dengan bandwidth berkapasitas tinggi dalam solusi ujung ke ujung yang fleksibel yang dibangun untuk lingkungan yang paling menantang. … Ini dapat diskalakan baik dari segi jumlah pengguna dan jangkauan sistem untuk menyediakan jaringan hingga 6.500 pengguna secara bersamaan, dengan area operasi tipikal 100 km 2 per sistem (tersedia beberapa pita frekuensi).”

Sistem kompak memungkinkan penyebaran cepat jaringan broadband aman – di daerah terpencil – yang memberikan transfer data, dan memungkinkan streaming video real-time dan fungsionalitas push-to-talk, menurut pengumuman tersebut.

Seorang juru bicara Saab mengatakan kepada Janes bahwa DeployNet dikembangkan secara lokal oleh anak perusahaan Saab di UEA. Saat ini sedang berlangsung diskusi dengan beberapa calon pembeli potensial.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan