Dibalik Kesaktian Drone Turki Ada Rudal Buatan Dalam Negeri

Turki boleh jumawa dengan kemampuan drone buatanya yang telah teruji (battle proven) selama perang di Suriah, Azerbaijan dan Libya.

Di Suriah, Drone buatan Turki berhasil menghancurkan beberap baterei sistem pertahanan udara buatan Rusia.yang diperasionalkan oleh pasukan Rezim Bashar Assad. Meskipun sumber-sumber Rusia membantahnya. Namun, keefektifan mereka dalam memukul target lain tidak terbantahkan.

Apa rudal yang dipakai oleh drone buatan Turki sehingga bisa sangat sakti mandraguna?

Jika Amerika Serikat (AS) punya
rudal AGM-114 Hellfire sebagai senjata andalan drone.

Turki juga telah mengembangkan senjata ideal drone pada rudal MAM-L. Namun, tidak seperti Hellfire yang tetap serupa dalam varian drone dan helikopter, MAM-L secara signifikan didesain ulang dari bentuk awalnya menjadi senjata khusus drone.

MAM-L berasal dari rudal anti-tank L-UMTAS Turki. Tetapi karena dirancang untuk dijatuhkan dari drone, MAM-L menghilangkan mesin roket dari L-UMTAS, memungkinkannya menjadi sekitar setengah panjangnya dan lebih ringan dari L-UMTAS.

Namun, teknologi pencari, kontrol permukaan, dan hulu ledak dipinjam dari L-UMTAS. MAM-L juga tersedia dengan lebih banyak jenis hulu ledak daripada L-UMTAS, yang hanya memiliki hulu ledak HEAT tandem.

MAM-L ditawarkan dengan hulu ledak dengan fragmentasi eksplosif tinggi, termobarik, dan tandem HEAT, mungkin dengan antisipasi bahwa ia dapat digunakan untuk berbagai target yang lebih luas.

Kemajuan Teknologi Turki memang luar biasa. Drone bisa bikin sendiri, rudalnya juga bikin sendiri.

Channel Militermeter

1 Trackback / Pingback

  1. Gaji Macet, Banyak Faksi Pemberontak Yang Dibiayai Turki Membelot – MiliterMeter.com

Tinggalkan Balasan