DongFeng Mengshi, Panser Baru Buatan Norinco China Dengan Meriam RWS 30MM

Dalam Airshow China 2021 di Zhuhai, perusahaan China Norinco memperkenalkan kendaraan lapis baja ringan 4×4 baru DongFeng Mengshi yang dilengkapi dengan Remote Weapon Station (RWS) yang dipersenjatai dengan kanon otomatis 30mm.

Pengembangan kendaraan DongFeng baru yang dilengkapi dengan kanon 30mm tampaknya sangat mirip dengan Typhoon-VDV K-4386 buatan Rusia yang merupakan kendaraan lapis baja 4×4. Typhoon K-4386 yang juga dilengkapi Remote Weapon Station dengan satu kanon otomatis 30mm 2A4 dan satu senapan mesin koaksial PKTM 7.62mm.

Mengshi adalah kendaraan lapis baja 4×4 yang dikembangkan dan dirancang oleh perusahaan China DongFeng. Bagian depan kompartemen kru dilengkapi dengan kaca depan anti-peluru di bagian depannya, yang ditutupi oleh penutup lapis baja, berengsel di bagian atas, saat kendaraan melaju di area pertempuran. Dua pintu besar tersedia di setiap sisi kendaraan.

Menurut sumber-sumber militer China, lambung kendaraan lapis baja DongFeng Mengshi dibuat sedemikian rupa untuk memberi perlindungan awak terhadap tembakan senjata ringan kaliber 7,62mm dan serpihan peluru artileri.

DongFeng Mengshi ditenagai oleh mesin diesel GM 6,5 liter V8 turbo-charged yang digabungkan dengan transmisi otomatis 4-percepatan. Mobil ini dapat berlari dengan kecepatan maksimum 130 km/jam.

Tampilan DongFeng baru di AirShow China 2021 dengan RWS yang dioperasikan dari jarak jauh yang dilengkapi satu kanon otomatis 30mm, dengan kotak amunisi terletak di sebelah kanan turret memungkinkan penembak untuk tetap berada dalam perlindungan relatif kendaraan.

Baca Juga:  AD Korea Selatan Uji Tembak Rudal Hellfire dari Helikopter Apache

Sisi kiri turret dilengkapi dengan optik yang mencakup kamera Color CCD dan sistem Infra-Red Cooled atau Uncooled dengan pelacakan target dan stabilisasi gambar. Kita dapat berasumsi bahwa turret sepenuhnya stabil.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan