Drone MQ-25 Stingray Sukses Ngisi Bahan Bakar Pesawat Hawkeye Di Langit

Angkatan Laut AS dan Boeing telah menyelesaikan tes pengisian bahan bakar dari pesawat tak berawak berbasis kapal induk MQ-25TM Stingray buatan Boeing. Objek oesawat yang diisi BBM adalah pesawat komando dan kontrol Angkatan Laut E-2D Hawkeye buatan Northrop Grunman. Ini tes kali kedua bagi MQ-25TM.

Selama uji terbang dari Bandara MidAmerica St. Louis pada 18 Agustus, pilot dari Skuadron Uji dan Evaluasi Udara Angkatan Laut VX-20 melakukan survei bangun yang sukses di belakang MQ-25 T1 untuk memastikan kinerja dan stabilitas sebelum melakukan kontak dengan pesawat yang akan melakukan pengisian bahan bakar. HAWKEYE E-2D menerima bahan bakar dari pesawat tanpa awak pengisian bahan bakar udara T1 selama penerbangan.

MQ-25 Stingray akan ditugaskan ke skuadron peringatan dini udara kapal induk di dalam sayap udara kapal induk, yang saat ini mengoperasikan pesawat E-2 C/D, yang dikenal sebagai “kuartal belakang digital” armada karena perannya dalam pertempuran bersama, manajemen, komando dan kontrol.

Ini adalah misi pengisian bahan bakar udara kedua yang dilakukan tim MQ-25 musim panas ini. Pada tanggal 4 Juni, aset uji MQ-25 T1 menjadi pesawat tak berawak pertama yang mengisi bahan bakar pada pesawat F/A-18 Super Hornet Angkatan Laut AS. Kedua penerbangan dilakukan pada kecepatan dan ketinggian yang relevan secara operasional, dengan E-2D dan F/A-18 melakukan manuver di dekat T1.

Baca Juga:  Turki Lancarkan Operasi Militer Peace Spring Ke Suriah Utara

Boeing saat ini memproduksi dua pertama dari tujuh pesawat uji MQ-25 dan dua untuk uji darat yang saat ini sedang dalam kontrak. Aset uji MQ-25 T1 milik Boeing adalah pendahulu pesawat ini. MQ-25 memanfaatkan kemajuan dalam rekayasa dan desain digital berbasis model, dan penerbangan yang sedang berlangsung dimaksudkan untuk menguji desain dan kinerja pesawat jauh lebih awal daripada program tradisional.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan