Drone Supersonik WZ-8 China Tertangkap Kamera Satelit

Gambar satelit yang diperoleh DefenseNews.com menunjukkan apa yang tampak sebagai drone pengintai supersonik WZ-8 yang diparkir di luar salah satu dari dua hanggar yang baru dibangun di Pangkalan Udara Lu’an China.

China terus mengubah lokasin pangkalan pembom yang telah diidentifikasi dalam dokumen AS yang baru-baru ini bocor sebagai tuan rumah pesawat pengintai supersonik baru.

Citra satelit, itu menunjukkan Lu’an Airbase di provinsi Anhui China. Pangkalan yang sebelumnya kosong saat ini telah kembali ditempati dan dibangun lagi dimulai antara April 2018 dan awal 2019. Perbaikan meliputi pelapisan ulang landasan pacu sepanjang 3.200 meter (3.500 yard), pelebaran jalur taksi, dan pembangunan 20 pesawat berukuran pembom tempat berlindung dan dua hanggar untuk menggantikan tempat parkir pesawat terbuka.

China juga membangun fasilitas inspeksi amunisi di pangkalan itu, menurut Decker Eveleth, seorang mahasiswa di Middlebury Institute of International Studies di Monterey yang mengulas foto satelit itu. Eveleth menjelaskan bahwa fasilitas pemeriksaan semacam itu digunakan untuk memeriksa amunisi sebelum dimuat ke pesawat untuk digunakan.

Bangunan-bangunan ini biasanya ditemukan di pangkalan untuk pengebom dan rudal yang diluncurkan dari darat, tambah Eveleth, dan cenderung “bangunan panjang dan tinggi dengan pintu di kedua ujungnya”, dengan rudal biasanya dipasang di rel untuk diperiksa di berbagai stasiun untuk memeriksa berbagai komponen. .

Baca Juga:  Indonesia Tawarkan Pelatihan Standarisasi Pasukan PBB

Pangkalan Udara Lu’an adalah rumah bagi Resimen Udara ke-29 dari Divisi Pengebom ke-10 Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat.