Dubai Airshow 2021: Rusia Pamerkan Helikopter Ka-226T Terbaru

Helikopter utilitas ringan Kamov Ka-226T yang ditingkatkan secara ekstensif diluncurkan di Dubai Airshow 2021 yang diadakan dari 14 hingga 18 November.

Seorang perwakilan dari Rostec’s Russian Helicopters mengatakan kepada Janes bahwa helikopter tersebut diberi nama ‘Climber’ karena kinerjanya yang tinggi di pegunungan.

Ka-226T yang dimodernisasi telah menjadi helikopter Rusia pertama yang dirancang secara digital. Ka-226T Climber menampilkan tata letak yang diperbarui dengan peningkatan kinerja aerodinamis. Badan pesawatnya telah dibuat dengan menggunakan komposit ringan modern, sementara kontrol dan subsistem listrik telah ditingkatkan. Rotor telah menerima subsistem bahan bakar yang tahan guncangan dan tangki bahan bakar yang lebih besar dengan kemampuan pengisian bahan bakar terpusat.

Helikopter ini memiliki banyak kemampuan unik: desain rotor koaksial khas Kamov, dirancang secara digital, dan pod misi yang dapat diganti, membuatnya efisien untuk kemampuan ketinggian dan transportasi. Kurangnya rotor ekor juga membuatnya menjadi desain yang lebih kompak.

Fitur yang paling khas, rotor Co-Axial memungkinkan helikopter untuk mempertahankan tingkat pengendalian yang tinggi di udara tipis, ketahanan terhadap angin kencang dan peningkatan tingkat pendakian – pilihan yang sempurna secara keseluruhan untuk kekuatan seperti Angkatan Darat India yang beroperasi di berbagai derajat medan termasuk lingkungan ancaman aktif di Himalaya yang perkasa.

Namun demikian, ini juga berarti desain rotor yang sangat kompleks yang membutuhkan tingkat perawatan yang relatif lebih tinggi.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan