East Tech 2022: Angkatan Udara India akan menerima sistem anti-drone dari Big Bang Boom Solutions

Big Bang Boom Solutions yang berbasis di Chennai, India dilaporkan akan mengirimkan Sistem Pertahanan Anti-Drone (ADDS) ke Angkatan Udara India (IAF) mulai Agustus 2022, kata Gaurav Sharma, kepala pejabat hubungan pemerintah dari perusahaan rintisan pertahanan mengatakan kepada Janes.

Berbicara di acara East Tech 2022 di Kolkata, India pada 8 Juli, Sharma mengatakan perusahaan menerima permintaan proposal (RFP) pada Juni 2022 untuk memberikan jumlah unit ADDS yang tidak diungkapkan kepada IAF.

Sistem ADDS yang lengkap bersifat portabel dan dapat dioperasikan oleh satu orang. Sistem ini menggunakan deteksi radar, pelacakan elektro-optik/inframerah (EO/IR), dan fitur pemindaian frekuensi radio pasif (RF) untuk memberikan tindakan pencegahan terhadap kendaraan udara tak berawak (UAV) yang nakal, kata Big Bang Boom Solutions.

Sistem, yang memiliki berat tiang atas 25 kg, memiliki jangkauan deteksi hingga 20 km dan menyediakan jangkauan jamming efektif 15-16 km, kata Sharma. Sistem ini memiliki pita deteksi frekuensi yang lebar (400 Mhz – 6 Ghz), pengenalan pola dengan kecerdasan buatan (AI), dan dapat memberikan solusi jamming dalam waktu kurang dari lima detik setelah UAV memasuki rentang jamming.

Baca Juga:  Malam Natal, Komando Nuklir Amerika Kanada Berubah Jadi Layanan Sinterklas

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan