Elbit Israel Pamerkan Tank Sabrah ASCOD Pesanan Filipina

Sistem Elbit Israel telah menghadirkan tank tempur Sabrah ASCOD II yang akan datang dari Angkatan Darat Filipina di Haifa, dengan Pejabat Pertahanan Rumania.

Tank 20 Sabrah ASCOD II yang mereka tunjukkan dipersenjatai dengan turret Sabrah 105mm.

Angkatan Darat Filipina berharap 20 tank Sabrah ASCOD Pizzaro akan dikirimkan sebelum akhir tahun, bersama dengan Pengangkut Personil Lapis Baja bercangkang Guarani.

Sabrah adalah tank ringan yang diproduksi oleh Elbit Systems, sebuah perusahaan manufaktur pertahanan yang berbasis di Israel.

Elbit Systems menerima kontrak tiga tahun senilai $172 juta untuk memasok tank ringan Sabrah ke Angkatan Darat Filipina (PA) pada Januari 2021.

Perusahaan diharapkan untuk mengirimkan 20 tank ringan lacak Sabrah yang dipasang dengan senjata 105mm ke PA pada tahun 2022. PA juga akan menerima sepuluh unit tank beroda Sabrah yang desainya didasarkan pada tank Pandur II pada tahun 2023.

Pemerintah Filipina membeli tank-tank tersebut sebagai bagian dari Proyek Akuisisi Tank Ringan di bawah program Horizon 2 untuk Modernisasi Angkatan Bersenjata Filipina (RAFPMP).

Baca Juga:  Iran Sedang Uji Coba Roket Jarak Menengah di Suriah, Israel Protes!