Filipina Borong 8 Kapal Patroli Cepat Buatan Israel

Negara tetangga, Filipina dikonfirmasi telah melakukan pembelian delapan kapal patroli cepat Shaldag Mk V buatan Israel di bawah proyek FAIC-M Departemen Pertahanan Nasional Filipina.

Kapal patroli Shaldag Mk V AL Filipina akan dipersenjatai dengan remote controlled weapon station (RCWS) dan empat kapal diantaranya akan dilengkapi dengan senjata peluru kendali Spike NLOS.

Shaldag Mk V adalah kapal patroli kelas kecil tapi cepat yang dikembangkan oleh Israel Shipyards. Versi V dari keluarga Shaldag adalah versi perbaikan yang menawarkan kinerja yang lebih tinggi dan ruang yang lebih luas. Anggota keluarga terbesar Kelas Shaldag merupakan kapal berbahan aluminium, ringan, dan cepat yang telah combat-proven dengan kapasitas muatan lebih tinggi, yang dirancang untuk misi keamanan maritim.

Shaldag Mk V memiliki panjang keseluruhan 32,65 m, lebar maksimum 6,2 m, dan bobot 95 ton. Kapal memiliki kapasitas untuk membawa hingga 14 anggota awak kapal dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 40 knot dengan daya jelajah maksimum 1.000 mil laut pada kecepatan 12 knot. Endurance Shaldag Mk V adalah enam hari.

Shaldag Mk V dapat dipersenjatai dengan berbagai jenis sistem senjata termasuk RCWS Typhoon yang dipersenjatai dengan kanon otomatis 20mm atau 25mm, senapan mesin 12,7mm atau 7,62mm serta rudal jarak pendek untuk menyerang sasaran di laut atau di garis pantai.
Sumber : navyrecognition.com

Baca Juga:  Amerika Serikat dan Arab Saudi Gelar Latihan Militer Persahabatan 2018

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan