Filipina Resmi Beli Rudal Brahmos Dari India

Filipina akhirnya benar-benar membeli rudal Brahmos dari India. Perjanjian pembelian telah diteken oleh negara Wakil Menteri Pertahanan Filipina Raymund Elefante dan Duta Besar India Shambu Kumaran pada Selasa (2/3) di Camp Aguinaldo, markas besar Angkatan Bersenjata Filipina, menurut laman media sosial Departemen Pertahanan Nasional Filipina

“Kami membeli rudal BrahMos,” kata Menteri Pertahanan Filipina Delfin Lorenzana, yang menyaksikan upacara penandatanganan itu. Filipina berharap Rudal Brahmos sudah datang sebelum tahun 2024.

Nama BrahMos sendiri berasal dari akronim nama sungai Brahmaputra dan Moskva. BrahMos diproduksi oleh BrahMos Aerospace, sebuah perusahaan gabungan yang didirikan oleh DRDO dan Mashinostroyenia dari Rusia pada tahun 1998. Versi pertama rudal jelajah supersonik BrahMos masuk layanan Angkatan Laut India pada tahun 2005, dipasang pada kapal perang India, INS Rajput.

BrahMos adalah rudal supersonik jarak menengah (lebih cepat dari kecepatan suara) yang dapat diluncurkan dari kapal selam, kapal, pesawat, atau darat. Ini dianggap sebagai rudal supersonik tercepat di dunia.

Baca Juga:  Amerika Tegur Pakistan Karena Ceroboh Pakai Rudal AMRAMM, Rahasia Bisa Terbongkar!

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan