Foto CGI Terbaru Dari Pesawat KF-X, Indonesia Mau Lanjut Gak Nih?

Proyek pesawat tempur KF-X adalah milik Korea Selatan, namun mereka merangkul Indonesia yang lebih pengalaman dalam industri pesawat dan punya enginer pesawat lebih banyak.

Indonesia pun dimintai biaya yang sangat kecil, Indonesia hanya diminta iuran sebesar 20 persen biaya pembangunan, atau 1,8 triliun Won dari total biaya oengembangan 8Triliun Won. Bayarnya pun boleh dicicil.

Namun, pembayarannya akhir-akhir ini seret, saat ini ada total 500,2 miliar won jatuh tempo pada April belum dibayar Indonesia.

Perkembangan terbaru, mesin pesawat ini telah datang, siap untuk dipasang pada body pesawat untuk menjalani trial desain aerodinamika di darat sebelum uji terbang pada 2023.

Berikut ini foto-foto olah CGI dari pesawat ini.

Dengan desain Twin Engine pesawat ini digadang-gadang mampu setara F-18 Super Hornet. Dengan kemampuan 4,5G.

Bagaimana Indonesia? mau lanjut atau putus nih?

Baca Juga:  TNI Sabet Juara Umum Kejuaraan Terjun Payung di Malaysia

3 Komentar

  1. Enggak sekedar “diminta porsi biaya yg kecil….yg hanya 20%nya”, tapi poin yg lebih besar adalah korea membutuhkan kepastian pasar bagi produk buatannya

    Eeeeerrrrgh …..LM maksutnya

  2. Dengan kondisi ekonomi Indonesia yg sedang berat+keuangan tekor sepertinya bakal keluar dari proyek ini.
    Sampai2 untuk kumpulin dana bantu rumah rakyat minta patungan dari seluruh pekerja ASN maupun Swasta. Pungutan wajib tapi tidak bisa dipakai sewaktu2. baru bisa diambil pas pensiun, atau tidak kerja lagi 5 tahun????

Tinggalkan Balasan