Foto Perjuangan TNI Polri Memburu Kelompok Teroris Santoso Di Hutan Poso

image

Meski medannya berat, hutan seluas 700 hektar yang menjadi medan perburuan terhadap kelompok Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) Santoso Cs alias Abu Wardah, merupakan faktor kesulitan bagi Satgas Operasi Tinombala dalam memburu kelompok Mujahiddin Indonesia Timur ini, namun hal itu tidak menjadi soal, petugas tetap terus memburu kelompok radikal ini.

Dari dokumentasi foto-foto yang diterima oleh Bidang Humas Polda Sulteng, terlihat beratnya medan yang harus dilalui para personil Operasi Tinombala di dalam hutan Poso. Tidak hanya hutan lebat yang harus ditembus, tapi juga sungai-sungai yang berarus deras juga harus diseberangi untuk mencapai titik tertentu.

Kewaspadaan ditengah beratnya medan menjadi hal yang utama karena sewaktu-waktu kelompok Mujahiddin Indonesia Timur yang lebih menguasai medan ini dapat saja menyerang secara langsung. Belum lagi dengan jebakan-jebakan yang sudah dibuat dan ditebar oleh Mujahiddin Indonesia Timur ini yang dapat membahayakan keselamatan personil TNI-Polri.

Ditengah hutan para personil Satgas Operasi Tinombala harus mempersiapkan kebutuhan sehari-sehari seperti makanan dan minumanan tanpa merusak hutan ataupun membunuh hewan-hewan langka yang ada di dalam hutan Poso.

image

Kendatipun demikian, diselah-selah perbuaruan tersebut, para satgas Tinombala ini tidak lupa menjalankan Ibadah mereka dan selalu berdoa dengan harapan Allah SWT memberikan keselamatan dan meridhoi Operasi Tinombala agar mereka menyelesaikan tugasnya.

Apa yang dilakukan serta yang dihadapi para prajurit bhayangkara sejati dalam operasi tinombala ini, tidak lain demi tegaknya hukum sebagai perwujudan kehadiran negara. Negara tidak akan kalah oleh para pelaku terorisme yang membenarkan segala cara dalam aksi-aksi terornya.

Baca Juga:  Panglima TNI Akan Cek Isu Latihan Militer Rusia di Papua

image

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan