Gak Betah Jadi Tentara Amerika, Putri Indonesia Pengen Hengkang

Tahun 2015 publik Indonesia dikejutkan dengan keputusan berani Putri Indonesia 2006, Kristania Virginia Besouw, memutuskan untuk berkarir sebagai seorang tentara di Angkatan Darat Amerika Serikat (US Army).

Nah baru-baru Kristiana yang sudah tak lagi WNI tersebut ingin hengkang dari US Army. Padahal dalam waktu dekat dirinya bisa mendapatkan kenaikan pangkat. Keputusannya untuk hengkang dari karir dunia kemiliteran di negeri Paman Sam akan dilakukannya setelah kontraknya sebagai tentara US Army akan habis pada Oktober 2018 mendatang.

Melalui pesan tertulis kepada Kompas.com, anak almarhum Kolonel Laut Yanneman Besouw yang kini menjadi perawat di Angkatan Darat AS ini menyebutkan bahwa sebenarnya dirinya bisa mendapatkan kenaikan pangkat di militer AS itu.

“Bulan September aku dikirim ke NCO (Non-Commission Officer), akademi buat sekolah BLC (Basic Leader Course) selama sebulan biar bisa naik pangkat. Sudah lulus, tinggal maju menghadap dewan,” terang Kristania, Kamis (24/11/2016).

Namun, kelulusannya itu ternyata tidak membuat dara jelita ini betah menjadi anggota US Army.

“Aku enggak doyan, mau keluar dari tentara. Capek merantau dan pindah-pindah. Yang penting sudah tahu bagaimana rasanya jadi tentara,” ungkapnya.

Wanita cantik kelahiran Manado, Sulawesi Utara, ini mengutarakan keinginannya untuk menjenguk Indonesia. Dia rindu keluarga dan sahabat-sahabatnya.

“Rindu sekali ingin lihat Manado, katanya sudah maju banget. Pengin makan makanannya yang enak-enak dan pedas. Rindu sama teman-teman dekat, keluarga, apalagi kakak, adik, dan keluarga,” pungkasnya Kristania. (angkasa)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan