Gandeng Kuba, Vietnam Luncurkan Meriam Angkut SP Howitzer Buatan Dalam Negeri

Institut Teknik Militer Vietnam telah meluncurkan sistem meriam self-propelled berkaliber 130mm yang baru dikembangkan, yang disiarkan di saluran militer QPVN negara itu.

Sistem baru yang disebut meriam self-propelled PTH130-K225B 130mm dirancang untuk digunakan oleh Tentara Rakyat Vietnam (VPA). Sistem ini didasarkan pada meriam M-46 130mm era Soviet, dan dipasang pada truk KrAZ-255 6×6 dan meriam M-46 memiliki jangkauan maksimum sekitar 27 kilometer.

Menurut laman pertahanan Vietnam VietDefense, PTH130-K225B yang baru sangat mirip dengan sistem meriam self-propelled Jupiter V milik Kuba, yang menggunakan kombinasi meriam dan platform yang sama, dan bisa menjadi tanda pengembangan di bawah kerjasama militer Kuba-Vietnam yang sudah ada.

Vietnam telah mengembangkan solusi yang memungkinkan howitzer derek yang lebih tua dipasang di truk untuk menciptakan sistem self-propelled howitzer.

Ini termasuk program sebelumnya untuk memasang howitzer derek M101 105mm yang lebih tua pada truk Ural dan kendaraan kargo M548.

Sumber :
https://www.asiapacificdefensejournal.com/2021/10/vietnam-unveils-indigenously-converted.html?m=1

Baca Juga:  Maroko Berencana Beli Dua Kapal Frigat Italia

1 Komentar

Tinggalkan Balasan