General Dynamic Pamerkan Tank Ringan Calon Andalan AD Amerika

Produsen senjata General Dynamic memamerkan Kandidat Tank Ringan untuk Angkatan Darat Amerika Serikat ke publik dalam kunjungan sekretaris Angkatan Darat AS Ryan McCarthy ke fasilitas produksi GDLS (General Dynamics Land Systems) pada 22 April 2020.

Tank ringan rencananya akan diajukan oleh GDLS untuk ikut seleksi dalam program Protected Firepower Firepower (MPF) untuk Angkatan Darat AS.

Tank ringan dengan meriam kaliber besar baru tersebut dirancang untuk memberikan kemampuan menembak langsung yang mobile, terlindungi, ofensif di seluruh spektrum medan dan operasi untuk Infantry Brigade Combat Team (IBCT) Angkatan Darat AS.

Kendaraan tersebut dipersyaratkan harus memiliki daya bunuh tinggi, dapat bertahan dan mobile.

Angkatan Darat AS menginginkan bahwa ‘tank ringan’ baru nantinya merupakan kendaraan lapis baja dengan bobot 38 ton yang mampu memberikan kecepatan, perlindungan, daya bunuh, dan kemampuan untuk berperang bagi para prajurit dalam pertempuran multidomain.

Tank MPF yang baru tersebut akan memiliki senjata utama meriam 120 mm yang mirip dengan meriam 120 mm milik Abrams. Diperkirakan bahwa turret MPF akan merupakan turret M1A2 Abrams versi yang diperkecil, yang dirancang untuk bertempur dalam pertempuran dengan tank dan kendaraan lapis baja lainnya.

Baca Juga:  Pesawat F-18 Super Hornet III, Lebih Powerfull dan Lebih Jauh Jangkauanya

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan