Gila! 3000 Tank Bhisma India Akan Dipasangi Trophy APS Rafael Buatan Israel

India emang gak nanggung kalau soal belanja alutsista. Kali ini negara Hindustan itu dikabarkan akan membeli 3.000 kubah Trophy APS buatan Rafael Israel.

Sebuah tweet yang diposting oleh Kunal Biswas pada 26 Oktober menunjukkan model Rafael Trophy APS (Active Protection System) yang diadaptasi untuk dipasang pada 3.000 main battletank T-90S Bhishma. Keputusan besar ini diambil selama pertemuan DAC (Dewan Akuisisi Pertahanan) yang diadakan pada Februari 2021 kemarin.

Seperti yang ditulis oleh Majalah Force India, T-90S Bhishma memiliki keterbatasan ruang dan sistem Auxiliary Power-nya mungkin tidak cukup untuk mendukung APS, tetapi T-90MS baru yang dibeli memiliki APU baru tepat di belakang roda sproket kiri. Dengan APU, Bhishma setidaknya memiliki daya tambahan untuk pengoprasian APS sekelas Trophy, uniknya India tidak memakai APS asal Rusia itu sendiri yaitu Arena.

Idealnya Angkatan Darat India akan berupaya menggabungkan kedua jenis pencegahan APS seperti soft kill atay hard kill untuk memaksimalkan kemampuan bertahan dengan menambahkan lebih banyak lapisan pertahanan pada tank Bhishma.

Baca Juga:  Kapal Selam Terbaru Brazil Bocor

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan