Goggle IVAS Kaca Mata Tembus Pandang Untuk Militer AS

Militer Amerika Serikat mengembangkan kacamata atau gogles yang dapat ‘menembus’ tembok pertahanan kendaraan tempur. Goggle Integrated Visual Augmentation System (IVAS) didesain untuk perang jarak dekat.

Kacamata atau goggle IVAS menggunakan sistem yang terintegrasi ke dalam platform menggunakan World View, 360 derajat, dan lainnya. Goggle ini mengakses suplai data dari kamera-kamera yang bisa bergerak ke segala arah (omnidirection) yang terpasang di bagian luar kendaraan-kendaraan tempur.

Angkatan Darat Amerika mendesain goggle IVAS untuk beraksi sama seperti heads-up displays (HUD) di jet-jet tempur. Informasi yang diproyeksikan di layar atau lensanya termasuk peta, video, dan kemampuan penglihatan malam (night vision).

Kacamata atau goggles IVAS memungkinkan pasukan melihat hologram saat berada dalam pertempuran. Gogles IVAS juga bisa mengakses kamera mikrodrone yang diterbangkan ke sebuah lokasi konflik.

Goggle Integrated Visual Augmentation System (IVAS) dibuat dengan platform Hololens 2 dari Micorosoft, sebanyak 40 ribu ribu goggle senilai 1,1 miliar US Dollar atau sekitar lebih dari Rp 15 triliun.

Sumber : FP TSM Vita N

Baca Juga:  Jika F-35 Tidak Dikirim, Turki Akan Cari Pesawat Pengganti Yang Sepadan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan