Hyundai dan KAI Bekerjasama Bangun Kapal Induk CVX Korea Selatan

Untuk mendapatkan kontrak Proyek Kapal Induk Korea Selatan (Korsel) CVX dua perusahaan negara itu, yaitu Korean Aerospace Industries (KAI) dan Hyundai Heavy Industries (HHI) meneken kerjasama.

Dua perusahaan itu telah menandatangani MoU (kesepahaman) pada proyek kapal induk ringan CVX, dengan kehadiran Wakil Ketua HHI, Mr. Young-seok Han dan Presiden KAI, Mr. Hyun-ho Ahn, selama ADEX (Seoul Airshow) 2021 pada 19 Oktober, di bandara Seoul kota Seongnam, Provinsi Gyeonggi.

KAI adalah produsen Pesawat dan Hyundai adalah salah satu galangan kapal terbesar di Korsel.

KAI diharapkan dapat menyelesaikan masalah teknis terkait pengoperasian jet tempur di atas kapal induk, yang merupakan bagian terpenting dalam pembangunan CVX, mengingat pentingnya lepas landas pesawat di atas kapal.

HHI sebelumnya mengungkapkan mockup baru CVX yang menerapkan sistem tempur terintegrasi yang dapat mengoperasikan UAV dan kapal permukaan tanpa awak, di MADEX 2021 pada Juni lalu, di Busan. HHI juga menandatangani kemitraan Agustus lalu dengan British Babcock International yang memainkan peran penting dalam membangun kapal induk Angkatan Laut Kerajaan Inggris HMS Queen Elizabeth.

Sumber: FP Teknologi Strategi & Militer

Baca Juga:  Sekian Lama Ngandelin Pesawat Rusia, India Berharap Banyak Pada Jet Tempur Rafale Perancis

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan