Ilmuwan Nuklir Iran Tewas Dibunuh, Israel Dicurigai Dalangnya

Ilmuwan Nuklir nomor 1 Iran Mohzin Fakrizadeh Tewas diberondong tembakan saat berkendara di luar kota Teheran.

Mohzin Fakrizadeh adalah kepala dari Proyek 111 Iran dan ia Dijuluki sebagai “Bapak Nuklir Iran”, org no 1 dalam proyek pengembangan Senjata nuklir Iran, termasuk orang paling penting di Iran.

Iran mengecam sangat keras terhadap pembunuhan tersebut, Pemimpin Iran Ayatollah Khamenei bereaksi sangat keras dan akan menuntut balas, sementara Pemerintah Iran melalui Mentri luar negerinya Javad Zariv mengutuk kejadian tersebut dan menyerukan perhatian Internasional untuk kasus ini.

Pemerintah Iran menuduh Israel sebagai pelaku utama dan mengindikasikan keterlibatan Mossad dalam kejadian tersebut, namun sampai saat ini belum ada bukti yang bisa diberikan oleh pemerintah Iran terhadap tuduhanya.

Sementara itu beberapa media mempublikasi saat dimana Perdana Mentri Israel Benyamin Netanyahu sedang membahas Program nuklir Iran pada 2018 yg lalu dan memperlihatkan slide bergambar Ilmuwan Nuklir no 1 Iran yakni Mohsin Fakrizadeh, indikasi yang kuat jika mulai saat itu Mohzin menjadi Target no 1 Mossad.

Sebagai kepala Proyek 111 Mohzin bertanggung jawab atas pengembangan Nuklir Iran pada 11 Fasilitas Nuklirnya.

Baca Juga:  Pesawat F-16 Israel Terendam Banjir

1 Trackback / Pingback

  1. Ilmuwan Nuklir Iran Sering Dibunuh, Siapakah Pelakunya? – MiliterMeter.com

Tinggalkan Balasan