India dan Prancis Kerjasama Bikin Mesin Helikopter Kelas Sedang

Prancis dan India telah sepakat untuk bersama-sama mengembangkan mesin baru untuk proyek Helikopter Multi Peran India (IMRH) kelas sedang.

IMRH 13–16 ton sedang disusun sebagai pengganti helikopter utilitas Mil Mi-17, yang merupakan andalan armada helikopter utilitas berat militer India.

Berbicara kepada Janes.com, Franck Saudo, CEO Safran Helicopter Engines, mengatakan bahwa pengembangan mesin dibagi rata bersama 50-50 tertuang dalam nota kesepahaman (MOU) yang ditandatangani pada 8 Juli antara Safran Helicopter Engines (Prancis) dan Hindustan Aeronautics Limited (HAL) dari India.

MOU tersebut akan memperluas kemitraan berkelanjutan dari kedua perusahaan melalui pendirian perusahaan mesin pesawat baru di India.

Menurut Safran, perusahaan ini akan didedikasikan untuk pengembangan, produksi, penjualan, dan dukungan mesin helikopter di India. “Salah satu tujuan utamanya adalah untuk memenuhi persyaratan helikopter masa depan HAL dan Kementerian Pertahanan India,” kata pernyataan bersama HAL-Safran.

“Pengembangan mesin disematkan dalam joint venture 50-50,” kata Saudo.

Baca Juga:  Ingin Maju Jadi Calon Presiden Mesir, Seorang Kolonel Divonis Penjara 6 Tahun

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan