India Sukses Uji Tembak Rudal BrahMos-A Terbaru Dari Pesawat Su-30MKI

Varian jarak jauh (ER) dari rudal BrahMos-A yang diluncurkan dari udara India telah berhasil mencapai target yang ditentukan.

Angkatan Udara India (IAF) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Sukhoi Su-30MKI meluncurkan rudal pada 12 Mei. Ini adalah peluncuran pertama varian ER dari Su-30MKI.

“Peluncuran dari pesawat sesuai rencana, dan rudal mencapai sasaran langsung pada target yang ditentukan di wilayah Teluk Benggala,” kata IAF.

Sebuah sumber IAF mengatakan kepada Janes bahwa sebuah pesawat dari Skuadron ‘Tigersharks’ No 222 yang berbasis di Thanjavur di negara bagian Tamil Nadu, India, melakukan peluncuran tersebut.

“Dengan ini, IAF telah mencapai kemampuan untuk melakukan serangan presisi dari pesawat Su-30MKI terhadap target darat/laut dalam jarak yang sangat jauh,” kata Kementerian Pertahanan India (MoD).

IAF menambahkan bahwa kemampuan rudal yang diperluas, ditambah dengan kinerja tinggi Su-30MKI, memberikan angkatan udara “jangkauan strategis dan memungkinkannya untuk mendominasi medan perang masa depan”.

Sementara IAF merahasiakan jangkauan angka pasti rudal BrahMos A terbaru ini.

Baca Juga:  Nekad, Iran Buka Terminal Ekspor Minyak Tanpa Peduli Sanksi Amerika

1 Trackback / Pingback

  1. Malaysia Akhirnya Pilih Pesawat HAL Tejas Buat India? – MiliterMeter.com

Tinggalkan Balasan