Indonesia-Amerika Bahas Pengadaan Pesawat Hercules

Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji S.A.P., M.A., menerima kunjungan kehormatan the Acting Deputy Assistant Secretary of Defense (DASP) for South and Southeast Asia Mr. Christopher Johnston, Selasa (22/10), di Kantor Kemhan, Jakarta.

Pertemuan kedua negara sahabat ini diantaranya membahas kerjasama industri pertahanan khususnya dalam pengadaan pesawat Hercules 130J5. Kepada delegasi Amerika, Sekjen Kemhan berharap penandatanganan kontrak yang telah dilakukan beberapa waktu lalu semakin meningkatkan kerjasama kedua negara.

Selain itu Sekjen Kemhan berharap kedepan pihak Amerika dapat membantu percepatan proses pengadaan pesawat Hercules 130J5. Tidak menutup kemungkinan kedua negara dalam waktu dekat akan mengadakan pertemuan atau pembicaraan secara lebih intensif lagi.

Menanggapi hal tersebut, seperti dikatakan Mr. Johnston yang baru pertama menginjakkan kaki di Indonesia bahwa saat ini negaranya sedang memfokuskan di wilayah di Indo Pacific. Amerika berharap dapat menjadi partner yang baik bagi Indonesia dalam bidang pertahanan.

Sumber : kemhan.go.id

Baca Juga:  45 Prajurit TNI Melaksanakan Peacekeeping Exercise Shanti Doot-4 2018 di Bangladesh

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan