Indonesia Berkolaborasi Dengan Turki Bikin Rudal Untuk Drone

Indonesia telah membentuk pengaturan kerja sama dengan organisasi penelitian pertahanan Turki untuk mengembangkan tipe baru rudal udara-ke-permukaan modular yang dapat digunakan pada kendaraan udara tak berawak (UAV) atau Drone.

Kerja sama tersebut melibatkan para insinyur dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Indonesia dan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Industri Pertahanan (SAGE) Dewan Riset Ilmiah dan Teknologi Turki (TUBITAK), menurut materi presentasi yang diberikan kepada Janes oleh sumber yang dekat dengan masalah. Presentasi dilakukan pada webinar industri pada 14 Juli.

Menurut materi, BPPT dan SAGE sedang mengerjakan jenis rudal udara-ke-permukaan modular yang dapat dikonfigurasi untuk berbagai set misi, dari operasi anti-kapal hingga misi serangan darat. Sensor dan muatan rudal akan dapat dipertukarkan, bahkan dalam waktu singkat.

Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk melengkapi UAV medium-altitude, long-endurance (MALE) yang dikembangkan secara lokal di Indonesia dengan kemampuan serangan permukaan, materi presentasi ditambahkan.

Baca Juga:  Indonesia Masih Pikir-pikir Beli 32 Jet Tempur Su-35 Rusia

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan