Indonesia dan Ukraina Tingkatkan Kerjasama Militer

Ukraina dan Indonesia akan mengembangkan kemitraan mereka di bidang keamanan dan pertahanan, menurut layanan pers eksportir senjata negara Ukraina Ukrspecexport

Menurut laporan itu, kesepakatan tersebut dicapai pada pertemuan antara Vadym Nozdria, Direktur Jenderal Ukrspetsexport, yang merupakan bagian dari konglomerat pertahanan negara Ukroboronprom, dan delegasi Angkatan Udara Indonesia yang tiba di Ukraina.

Nozdria mengatakan bahwa pihak Ukraina siap mendukung dinamika kerja sama yang tinggi dalam pelaksanaan proyek-proyek bilateral di industri penerbangan, termasuk perbaikan dan modernisasi peralatan. Menurut layanan pers, kontrak masing-masing ditandatangani selama pertemuan.

“Indonesia telah lama menjadi mitra terpercaya Ukraina dalam kerja sama pertahanan, sehingga kami tertarik untuk saling menguntungkan dari pengembangan potensi militer dan teknis negara kami,” katanya.

Dasar pengembangan kemitraan militer dan teknis antara kedua negara adalah kesepakatan antar menteri pertahanan.

Kedua belah pihak dapat bekerja sama di bidang pengadaan persenjataan dan produk militer sebagai bagian dari proyek bersama, produksi, pasokan senjata dan barang-barang militer lainnya, serta pemeliharaan, perbaikan dan modernisasi persenjataan.

Source: https://www.ukrinform.net/rubric-defense/3344974-ukraine-indonesia-stepping-up-cooperation-in-defense-sector.html

Baca Juga:  Jenderal Perang Iran Dirudal AS, Tagar Perang Dunia III Trending di Sosmed

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan