Inggris Beberkan Rencana Pertahanan Luar Angkasa

Kementerian Pertahanan Inggris (MoD) menerbitkan Strategi Luar Angkasa Pertahanan (DSS) yang telah lama ditunggu-tunggu pada 1 Februari. Strategi tersebut, yang akan dirilis pada akhir tahun 2021, merinci beberapa program utama yang akan membantu melindungi dan membela kepentingan nasional Inggris.

Dokumen tersebut mengungkapkan bahwa dana senilai GBP1,4 miliar (USD1,8 miliar) akan dialokasikan untuk membantu mempertahankan kepentingan luar angkasa Inggris selama 10 tahun ke depan,tambahan sebesar GBP5 miliar juga disiapkan untuk Skynet. Sebagai bagian dari investasi GBP1,4 miliar, GBP970 juta akan “berkomitmen untuk menghadirkan sistem multi-satelit untuk mendukung pengawasan dan intelijen global yang lebih besar untuk operasi militer – yang dikenal sebagai Program ISTARI”. Sistem akan dilengkapi dengan berbagai sensor termasuk radar aperture sintetis.

Titania – program senilai GBP61 juta – akan mendanai pengembangan teknologi komunikasi laser optik, yang memungkinkan transfer data ke dan dari luar angkasa dengan kecepatan yang setara dengan broadband supercepat.

DSS juga mengungkapkan niat pemerintah untuk menginvestasikan tambahan GBP60 juta di Skynet dan komunikasi satelit lainnya.

Baca Juga:  Desain Baru Pesawat Siluman Amerika Serikat Generasi Ke-6

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan