Inggris Mencari Satelit GEO Baru Untuk Skynet

Satelit militer Skynet 6A milik Inggris, yang dijadwalkan akan diluncurkan pada tahun 2025,. (Airbus)

Kementerian Pertahanan Inggris (MoD) sedang mencari Narrowband Satellite System (NSS) untuk Skynet Enduring Capability (SKEC).

Kuesioner Pra-Kualifikasi (PQQ), yang diterbitkan oleh Kementerian Pertahanan pada 10 Agustus, menguraikan persyaratan untuk satelit geosinkron (GEO) frekuensi ultra-tinggi (UHF) pita sempit dan sistem kontrolnya untuk SKEC.

Batas waktu untuk ekspresi minat telah ditetapkan untuk 20 September. Satelit juga harus memenuhi standar NATO STANAG 4681 Ed 2 dan/atau MIL-STD-188-100.

Segmen luar angkasa SKEC terdiri dari dua pengadaan terpisah, yang pertama melibatkan akuisisi GEO NSS. Yang kedua mencari beberapa satelit GEO berukuran sedang dengan muatan X dan Mil Ka-band, yang akan membantu memenuhi persyaratan pita lebar, detail Kementerian Pertahanan.

Diharapkan SKEC akan memberikan kemampuan komunikasi satelit (satcom) generasi berikutnya kepada Kementerian Pertahanan. Satelit-satelit tersebut diperkirakan akan beroperasi setidaknya hingga tahun 2040, ungkap Kementerian Pertahanan. Kementerian Pertahanan juga berharap memiliki kemampuan untuk memantau dan mengontrol platform.

Baca Juga:  Parlemen India Tolak S-400 Dipakai Lawan China

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan