Inggris Siap Bela Finlandia dan Swedia Jika Diserang Rusia Walau Bukan Anggota NATO

Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace telah menjelaskan bahwa Inggris akan membela Finlandia dan Swedia jika salah satu negara diserang Rusia walau dua negara itu bukan dari anggota NATO.

Sebagai wujud keseriusan, Inggris dan Finlandia menggelar katihan militer bersama untuk menunjukkan kesiagaan kedua negara menghadapi ancaman Rusia.

Latihan itu diberi tajuk Latihan Panah adalah latihan selama dua minggu yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan tempur darat Angkatan Pertahanan Finlandia dan kemampuan untuk mengoperasikan tembakan bersama, bersama Sekutu internasional.

Angkatan Darat Inggris mengatakan di sini bahwa latihan tersebut akan menguji dan mengembangkan unit mekanis yang beroperasi di lingkungan multinasional, dengan total lebih dari 3.000 tentara ambil bagian.

Kementerian Pertahanan sebelumnya mengatakan bahwa pasukan dari Skuadron B Queen’s Royal Hussars akan dimasukkan ke dalam Brigade Lapis Baja Finlandia, dengan partisipasi dari mitra lain termasuk AS, Latvia, dan Estonia. Latihan ini akan meningkatkan kemampuan pasukan Inggris dan Finlandia untuk bekerja bersama satu sama lain sebagai bagian dari JEF, “mencegah agresi Rusia di Skandinavia dan negara-negara Baltik”.

Ini adalah bagian dari upaya yang dilakukan oleh Inggris untuk mengerahkan 8.000 tentara untuk latihan di seluruh Eropa.

Baca Juga:  Proyek Kapal LCS Malaysia Tertunda, Pertimbangkan Tiga Opsi Solusi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan