Ini Rudal Korut Yang Ditembakkan ke Jepang

Media pro pemerintah Korea Utara, KCNA dan Rodong Sinmun, telah mempublikasikan artikel mengenai uji coba peluncuran ICBM yang dilakukan dari Sunan, Pyongyang kemarin, tanggal 24 Maret 2022, yang jatuh di Zona Ekonomi Eksklusif Jepang.

Tipe ICBM yang diuji adalah Hwasong-17, yang pertama kali diperlihatkan pada parade peringatan 75 tahun, bulan Oktober 2020. Hwasong-17 terutama menarik perhatian karena digotong kendaraan TEL berukuran besar dengan 22 roda.

Hwasong-17 diluncurkan dengan lintasan melambung (lofted), ketinggian mencapai 6,200 km dan jarak 1,080 km. Misil kemudian mendarat di perairan dalam ZEE Jepang setelah terbang selama 67.5 menit.

Jong Un mengatakan dengan bangga bahwa kemunculan senjata strategis baru DPRK akan membuat seluruh dunia dengan jelas menyadari kekuatan angkatan bersenjata strategis kita sekali lagi, bahwa peristiwa itu akan menjadi kesempatan untuk meyakinkan dunia tentang fitur modern dari kekuatan strategis kita dan lebih lanjut mengkonsolidasikan landasan jaminan dan kepercayaan dalam keamanan negara berdasarkan itu, dan bahwa keberhasilan pengembangan ICBM tipe baru, kompleks ilmu pengetahuan dan teknologi pertahanan ultra-modern, adalah manifestasi mencolok dari kekuatan industri pertahanan independen kita yang dimulai dan dikembangkan oleh kekuatan kita sendiri.

Baca Juga:  Amerika Ingin Kirim Kapal Perang USS Zumwalt Untuk Menekan Kim Jong Un

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan