Inilah Alutsista Canggih Angkatan Laut dalam Perayaan HUT Ke-70 TNI

Dispenal-Sejumlah kekuatan pemukul TNI AL, seperti kapal selam,kapal korvet, kapal perusak kawal rudal, hingga tank amphibi ambil bagian dalam gladi kotor peringatan HUT TNI Ke-70.

TNI Angkatan Laut mengerahkan sebagian besar alat utama sistem persenjataan (Alustsista) mereka pada peringatan HUT TNI ke-70 yang dipusatkan di Dermaga Indah Kiat, Merak, Cilegon, Banten.

Setelah memperlihatkan kehandalan tank amphibi LVT 7 milik Resimen Kavaleri Marinir, “penjaga laut” Republik Indonesia ini menampakkan kapal selam KRI Nanggala dan kapal corvette, KRI Diponegoro dalam geladi kotor, Jumat (10/2/2015).

“Alutsista dan personel TNI AL yang terlibat dalam HUT TNI, pasukan parade dan defile jumlah 1315. Untuk KRI ada 53, pesawat udara 26 dan kendaraan tempur berserta kendaraan bermotor 135,” Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal), Laksamana Pertama M Zainudin
menjelaskan kepada Tribun, Jumat (2/10/2015).

KRI Nanggala merupakan kapal selam diesel buatan Jerman. Sementara KRI Diponegoro merupakan kapal korvet yang dibuat oleh galangan kapal Schelde, Belanda.

Kapal ini bertugas sebagai kapal patroli dengan kemampuan anti-kapal permukaan, anti-kapal selam dan anti-pesawat udara.

Baca Juga:  Di Papua Akan Segera Ada Skuadron Tempur TNI AU, Herkules dan Pesawat Tanpa Awak

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan