Invasi Ukraina Hari ke-24: Tentara Ukraina dan Neo Nazi Azov Mulai Kabur Dari Mariupol

Pertempuran jalanan berlanjut di Mariupol. Pada 19 Maret, pasukan DPR terus bergerak maju menuju pusat kota. Pada malam hari, tidak ada perkembangan besar yang dilaporkan. Militan Neo Nazi Azov dan Laskar Ukraina lainnya hampir tidak memiliki kesempatan untuk menyelamatkan kendali atas kota. Waktu berlalu dan mereka mulai kehabisan amunisi.

Sejumlah upaya telah dilalukan tentara Ukraina untuk melarikan diri dari kota, menurut laporan warga sipil yang dievakuasi tentara Rusia. Namun, banyak dari mereka gagal karena telah dikepung oleh DPR dan pasukan Rusia.

Organisasi Neo Nazi Azov dilaporkan menggunakan warga sipil sebagai sandera dan benteng manusia.

Di malam hari, sumber-sumber lokal mengkonfirmasi bahwa kota Ugledar telah dikuasai oleh pasukan Rusia. Angkatan Bersenjata Federasi Rusia telah secara aktif maju ke arah Kurakhovo. Jalan raya ke Zaporozhye dekat desa Bogatyr terpkasan harus dipotong. Untuk memotong semua pasokan logistik bagi tentara Ukraina di kota Kurakhovo dan Maryinka.

Bentrokan sengit di Maryinka terus berlanjut. Di Maryinka, setelah beberapa hari pertempuran dan penembakan artileri berat, pasukan DPR telah menimbulkan kerugian besar pada musuh dan maju beberapa kilometer, tetapi mereka masih jauh dari perebutan penuh benteng Ukraina di daerah tersebut. Saat ini mereka berusaha mengepung pasukan Ukraina di kota itu dari timur.

Sementara itu, di Avdiivka, tidak ada kemajuan yang dilaporkan oleh DPR, tetapi tembakan artileri berat dan serangan udara terus berlanjut di daerah tersebut.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan