Iran Pamerkan Dua Rudal UAV Baru di Markas Bawah Tanah

Iran Pamerkan rudal dengan tenaga akselerasi angin. Rudal ini ditampilkan selama acara yang dimaksudkan untuk memamerkan kemampuan pesawat tak berawak (UAV) Iran pada 28 Mei.

Rudal itu terlihat dalam liputan media tentang kunjungan Mayor Jenderal Mohammad Bagheri, kepala staf umum angkatan bersenjata Iran, ke fasilitas bawah tanah yang diidentifikasi sebagai Pangkalan Strategis 313, yang dioperasikan oleh militer reguler Iran dari Korps Pengawal Revolusi Islam. (IRGC), di mana ia memeriksa puluhan kendaraan udara tak berawak (UAV).

Rudal itu diidentifikasi sebagai Heidar-1 dan Heidar-2, dengan media Iran melaporkan bahwa yang pertama diluncurkan dari UAV, memiliki jangkauan 200 km, dan kecepatan 1.000 km/jam. Dua Haider-1 ditunjukkan di kedua sisi UAV Fotros dan yang ketiga dipasang di sayap UAV Kaman-22.

Brigadir Jenderal Kedua Shahin Taghikhani, Wakil Menteri Kebudayaan dan Hubungan Masyarakat Angkatan Darat, mengatakan:
Militer Iran telah tumbuh secara signifikan dalam kuantitas dan kualitas di bidang UAV, dan telah lama meluncurkan lini hasil produk beberapa UAV.

Dia menyebut desain, produksi, dan perlengkapan drone sebagai kemajuan pengetahuan dan teknologi dan melanjutkan:
Kami mempresentasikan bagian dari pencapaian ini di pangkalan UAV Strategis 313, dan selain jenis UAV pengintai, pertempuran, dan penghancuran, kami menampilkan berbagai amunisi Iran baru.

Rudal Haidar 1 dari angkatan darat angkatan darat dibawa oleh drone besar dan menargetkan target dari jarak 200 km.

Baca Juga:  Panser KAMAZ Vystrel Terbaru Rusia Terlihat Ikut Patroli di Suriah

Haider 2 juga merupakan drone jelajah dengan jangkauan beberapa ratus kilometer, dirancang oleh pasukan darat dan dapat melakukan misi komunikasi ratusan kilometer jauhnya.

Dia juga mengklaim bahwa prestasi ini adalah produk dari pikiran kreatif para pemuda tentara, Kementerian Pertahanan dan perusahaan teknologi Iran sekaligus peringatan kepada musuh musuh Republik Islam Iran.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan