Israel Rilis Keterangan Terkait Serangan ke Suriah

Pasukan Petahanan Israel (Israel Defense Forces) merilis laporan terakit serangan Israel kedua di Suriah dalam dua hari ini.

IDF dalam media sosialnya menyebutkan bahwa mereka berhasil mengenai sasaran Iran di Suriah selama serangan rudal pada hari Senin kemarin (21/01). Menurut militer Israel, operasi itu dilakukan terhadap unit elit Garda Revolusi Iran – Pasukan Quds.

Dalam media sosialnya ditunjukkan situs-situs yang diduga sebagai situs militer Iran di Suriah, (berikut dengan koordinatnya) termasuk diantaranya adalah Bandara Internasional Damaskus.

Militer Israel menyebutkan bahwa serangan mereka dilakukan sebagai balasan dan bahwa serangan mereka meliputi tempat-tempat yang diduga sebagai tempat penyimpanan amunisi, intelijen, pelatihan militer dan situs militer di Bandara Internasional Damaskus.

Militer Israel juga menyebutkan bahwa mereka menghancurkan pertahanan udara Suriah karena mengabaikan peringatan Israel agar tidak mencoba mengintersep serangan Israel ke sasaran Iran di Suriah

Pada hari Minggu sebelumnya (20/01), Pasukan Quds di Suriah menembakkan roket darat-ke-darat dari Suriah diarahkan ke Dataran Tinggi Golan. Sistem pertahanan Iron Dome disebutkan berhasil mengintersep roket tersebut. IDF telah mengingatkan bahwa pada Senin pagi mereka akan memulai serangan terhadap Pasukan Quds di Suriah.

Dalam rilis videonya, nampak beberapa sistem pertahanan rudal Pantsir-S1 buatan Rusia terkena direct hit dalam serangan udara Israel ke Suriah.

Pantsir S-1 adalah sistem meriam/rudal swagerak buatan Rusia yang terpasang pada truk 8×8. Sistem meriam. Sistem pertahanan udara tersebut dipersenjatai dengan 12 rudal darat-ke-udara dalam dua kelompok peluncur 6 tabung dan sepasang meriam 30 mm.

Baca Juga:  Karena Berita Hoax, Sri Lanka Rusuh dan Berlakukan Jam Malam

Sebelumnya pada 10 Mei 2018 pesawat tempur Israel juga menghancurkan beberapa sasaran militer di Suriah, termasuk sistem Pantsir-S1.

Video : https://video.twimg.com/ext_tw_video/1087208780214034435/pu/vid/1280×720/bJCQxXFKVkytrJZ5.mp4

Sumber : defence-blog.com, sputniknews.com, TSM Angga Saja

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan