Israel Segera Aktifkan Pertahanan Udara Bersenjata Laser Pertama Di Dunia

Laser berdaya tinggi membakar melalui drone target selama uji coba sistem udara yang diumumkan pada Juni 2021. (MoD Israel)

Israel akan segera mengerahkan sistem pertahanan udara dengan senjata laser dalam 12 bulan ke depan untuk melindungi diri dari ancaman drone, roket dan rudal yang diluncurkan dari darat dan udara, demikian pernyataan resemi pemerintahpada 1 Februari.

Perdana Menteri Israel Naftali Bennett mengatakan bahwa sistem laser pertama-tama akan digunakan dalam kapasitas eksperimental sebelum diluncurkan secara operasional.

“Dalam waktu sekitar satu tahun, Pasukan Pertahanan Israel (Israel Defence Forces/IDF) akan menerapkan sistem intersepsi laser, awalnya secara eksperimental dan kemudian secara operasional. Pertama di selatan, dan kemudian di tempat lain,” kata Bennett. “Ini akan memungkinkan kami, dalam jangka menengah hingga panjang, untuk mengepung Israel dengan dinding laser yang akan melindungi kami dari rudal, roket, kendaraan udara tak berawak (UAV), dan ancaman lainnya, dan pada kenyataannya mengambil kartu terkuat dari musuh. itu melawan kita.”

Perdana Menteri Bennett tidak mengungkapkan sifat sistem laser yang akan digunakan, tetapi Israel diketahui telah mengerjakan sejumlah eksperiman berbasis udara dan darat selama beberapa tahun.

Baca Juga:  Beli Sukhoi Su-35, Inggris Hargai Keputusan Indonesia

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan