Jaga Naluri Tempur, Marinir TNI AL Gelar Latihan Di Natuna

Guna meningkatkan profesionalisme dan meningkatkan naluri tempur, Prajurit Kompi Komposit Marinir TNI AL Natuna yang di Komandani Mayor Marinir Surya Affandi Noviyanto mengelar latihan peran tempur dan gelar Material Artileri di Setengar, Natuna, Kamis (28/01/2021).

Latihan ini diskenariokan bahwa diterima informasi melalui ruang kendali utama bahwa terdapat konvoi pesawat musuh mendekat dan akan melakukan serangan terhadap Kompi Komposit Marinir TNI AL Natuna, informasi tersebut segera ditindaklanjuti oleh para Prajurit untuk segera melaksanakan peran tempur pertahanan bahaya udara.

“Latihan ini bertujuan untuk mempertahankan naluri tempur dan melatih kemampuan prajurit Kompi Komposit Marinir TNI AL Natuna dalam melaksanakan tugas operasi di wilayah Natuna terutama Laut Natuna Utara. Serta menguji kemampuan teknis dari segala instrument Artileri yang digunakan saat latihan peran tempur dilaksanakan,” ujar Mayor Marinir Surya Affandi Noviyanto.

“Latihan ini dilaksanakan sesuai perintah Komandan Korps Marinir, agar profesionalisme prajurit terus ditingkatkan sesuai dengan bidang tugas masing-masing demi mewujudkan Kompi Komposit Marinir TNI AL Natuna sebagai pertahanan terluar di Laut Natuna Utara. Artinya Komposit Marinir TNI AL Natuna menjadi garda terdepan pertahanan Indonesia di wilayah tersebut,” tambahnya.

Sumber: Pen Pasmar 1

Baca Juga:  Panglima TNI : Kyai dan Ulama Ikut Berjuang Merebut Kemerdekaan Indonesia

Channel Militermeter

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan