Janji Prabowo, Dalam 2 Tahun TNI AL Akan Punya 50 Kapal Perang

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjanjikan bahwa pemerintah Indonesia saat ini sangat fokus membangun kekuatan alutsista militer Indonesia, termasuk kekuatan kapal kapal perang TNI AL.

Prabowo juga mengklaim bahwa Presiden Joko Widodo juga telah menyetujui dan mendukung alokasi anggaran untuk militer yang terbesar dalam sejarah Indonesia. Dia juga mengklaim bahwa Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga sudah setuju. Walau sering dalam setiap pembahasan ini menurutnya terjadi perdebatan yang alot dengan Sri, namun dinilianya itu adalah hal yang wajar.

Dengan dukungan tersebut, dia memastikan Kementerian Pertahanan telah mendapat lampu hijau untuk menjadikan militer Indonesia menjadi yang terkuat di Asia Tenggara. Khususnya untuk memperkuat armada kapal laut tempur dengan pengadaan pada 24 bulan ke depan sehingga total armada bisa mencapai 50 kapal perang siap tempur.

“InsyaAllah dalam waktu yang bisa kelihatan bahwa TNI akan menjadi sangat terkuat di Asia Tenggara. Angkatan Laut kita akan kembali jaya di samudra. Saya telah laporkan ke presiden, ke kabinet, bahwa dalam 24 bulan kita akan punya mungkin sampai dengan 50 kapal perang yang siap tempur,” ungkap Prabowo seperti dikutip dari kompas.com

Baca Juga:  Bom P100 Jatuh Dari Pesawat Sukhoi di Kebun Tebu, Untung Gak Meledak

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan