Jepang Pamerkan Pesawat Angkut Kawasaki C-2 Di Dubai Airshow 2021

Pesawat Kawasaki C-2. Foto: kawasaki.com

Jepang menawarkan pesawat angkut Kawasaki C-2 ke pelanggan Timur Tengah, dengan memberikan perhatian khusus ke Uni Emirat Arab (UEA), sumber senior pertahanan Jepang mengatakan pada 17 November.

Kementerian Pertahanan Jepang menampilkan C-2 di Dubai Airshow 2021, yang diadakan dari 14 hingga 18 November, dan sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan UEA yang akan membuahkan hasil, kata sumber tersebut.

Kolonel Yutaka Saito, manajer program untuk C-2, mengatakan pada 17 November, “Kami sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk bekerja sama dengan negara-negara di Timur Tengah, dan pemerintah Jepang dan UEA terus mendiskusikan kerjasama seperti apa operasi yang bisa dimungkinkan antara kedua negara.”

Kolonel Saito menganggap karakteristik pesawat angkut militer C-2 kecepatannya yang tinggi, jangkauan yang luas, dan kemampuan terbang yang tinggi sebagai keunggulan dibandingkan dengan pesaingnya.

C-2 dikembangkan dan diproduksi sendiri oleh Jepang, dan menggunakan berbagai sistem avionik terbaru, dan digunakan oleh Angkatan Udara Bela Diri Jepang (JASDF) pada Maret 2017. Dikemas dengan teknologi paling canggih di kelasnya, C-2 terbang lebih cepat dan mencapai jangkauan yang lebih jauh daripada pesawat angkut lain yang dimiliki oleh JASDF. Dengan ruang kargo yang lebih besar dari yang lain, dapat menampung beban yang lebih berat, sehingga memenuhi berbagai misi, seperti operasi kerjasama internasional.

Baca Juga:  Tank Buatan China Prothol Saat Lomba di Rusia

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan