Jerman Diizinkan Beli 5 Pesawat Patroli P-8A Poseidon Dari Amerika

Departemen Luar Negeri AS telah menyetujui kemungkinan Penjualan Militer Asing lima pesawat patroli maritim Boeing P-8A ke Jerman dengan perkiraan biaya $ 1,77 miliar.

Kongres AS diberitahu hari ini tentang kemungkinan penjualan, Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan mengatakan pada 12 Maret.

Selain lima pesawat P-8A, Berlin meminta perangkat lunak misi terbuka taktis, sensor Wescam elektro-optik dan inframerah MX-20HD, radar pengawasan maritim Raytheon AN / APY-10, radar pengawas pesisir dan darat, tindakan dukungan elektronik Deagel ALQ-240, dan BAE Sistem AN / ALE-47 mengukur sistem pengeluaran, antara lain subsistem, peralatan pendukung, peralatan pemeliharaan, perangkat pelatihan dan suku cadang.

“Penjualan yang diusulkan akan meningkatkan kemampuan Jerman untuk menghadapi ancaman saat ini dan masa depan dengan menyediakan kemampuan kritis untuk operasi maritim koalisi. Jerman saat ini mengoperasikan Lockheed P-3C Orion, tetapi pesawat itu mencapai akhir masa pakainya dan akan pensiun pada 2024, ”kata Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan. “Jerman berencana menggantinya dengan P-8A Poseidon. Penjualan yang diusulkan akan memungkinkan Jerman untuk memodernisasi dan mempertahankan kemampuan pesawat pengintai maritimnya selama 30 tahun ke depan. “

Jerman memiliki delapan pesawat patroli maritim Orion P-3C dalam pelayanan, dengan usia rata-rata 37,8 tahun, menurut penganalisis armada Cirium.

Perkiraan harga $ 1,77 miliar belum selesai karena Jerman belum secara resmi memilih pesawat dan mengeluarkan kontrak. Perkiraan jumlah biasanya lebih tinggi dari harga akhir yang disepakati karena sebagian besar negara tidak memilih setiap opsi yang tersedia dalam paket penjualan.

Baca Juga:  Amerika Sambut Baik Tindakan Indonesia dan Australia di Laut China Selata

Selain misi NATO, pesawat patroli maritim seperti P-8A kemungkinan akan digunakan oleh Jerman untuk melacak kapal permukaan dan kapal selam Rusia di Laut Utara dan Laut Baltik. Rusia memiliki pangkalan angkatan laut yang penting di Laut Baltik, termasuk instalasi di kantong Kaliningrad dan di St. Petersburg.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan