Joe Biden: Putin Akan Menjadi Orang Hina Di Panggung Internasional

Presiden Amerika Serikat Joe Biden memberikan pidato resmi pada hari Kamis (24/02/2022) tentang aksi militer Rusia di Ukraina. Dia mengatakan “Putin adalah agresor, Putin telah memulai perang ini” dan bahwa dia dan negaranya akan menanggung konsekuensinya. Dia menguraikan sanksi yang dirancang untuk memaksimalkan dampak pada Rusia dan meminimalkan dampak pada AS.

Biden mengatakan para pemimpin AS dan negara G7 sepenuhnya sepakat tentang tindakan terhadap mata uang Rusia. Bank Rusia yang memiliki aset lebih dari 1 triliun akan dikenai sanksi, lembaga Rusia lainnya akan terputus dari lembaga keuangan AS, dan aset empat bank nasional Rusia akan dibekukan. Nama-nama elit politik Rusia dan anggota keluarganya juga yang akan dikenai sanksi akan diumumkan.

Perusahaan Rusia dengan aset yang melebihi 1,4 triliun karena akses Rusia ke teknologi akan diembargo, memperkirakan lebih dari setengah impor teknologi tinggi Rusia akan terputus. Biden mengatakan AS sedang bersiap untuk berbuat lebih banyak untuk membela sekutu NATO.

“Agresi ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Amerika melawan para pengganggu.” Biden mengatakan, menambahkan bahwa AS dan sekutunya akan mendukung Ukraina dan rakyatnya.

Presiden AS Biden mengatakan pada hari Kamis bahwa AS mengerahkan pasukan tambahan ke Jerman untuk mendukung NATO dalam menghadapi tindakan militer Rusia Ukraina.

“Putin akan menjadi paria (orang rendahan) di panggung nasional.” kata Biden.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan