Jumlah Kapal Perang AL Inggris Dirasa Terlalu Sedikit

Komite Pertahanan Inggris melaporkan bahwa Royal Navy (AL Inggris) tetap menjadi salah satu Angkatan Laut terkuat di dunia, hanya saja jumlah ukurannya tergolong kecil untuk menghadapi tantangan masa depan.

Komite juga menyarankan agar Royal Navy harus melipat gandakan jumlah armasa kapal perangnya untuk memenuhi kebutuhan ancaman dua dekade kedepan, terutama memperoleh kapal untuk mengisi tugas kelas bawah, disamping itu juga memenuhi kebutuhan kapal untuk tugas peperangan kelas atas.

Komite juga menyarankan sektor kapal selam juga harus di tingkatkan untuk mencerminkan semakin pentingnya domain bawah permukaan. Pendanaan, personel, dan pengiriman dukungan harus tumbuh secara seimbang.

Komite juga menganggap butuh lebih banyak kapal frigat Type 31 (Arrowhead 140) dari jumlah yang direncanakan saat ini yang akan di produksi untuk tugas kelas bawah, ditambah adanya frigat Type 32 di masa depan juga tidak bisa cukup untuk diandalkan dalam keadaan darurat. Jika Royal Navy akan mengerahkan armada kapal mereka di semua samudera dan mendukung program Global Britain, mereka setidaknya harus melipat gandakan armada kapal saat ini.

Sepuluh tahun ke depan akan menjadi ujian bagi armada Kapal Perang Inggris, dimana mereka dihadapkan dengan lingkungan internasional yang semakin tidak bersahabat dan tidak dapat diprediksi.

Baca Juga:  Elon Musk: Pesawat Tempur Akan Digantikan Drone

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan