Kapal Fregat Tercanggih Buatan China Diserahkan Pada AL Pakistan

Angkatan Laut Pakistan menugaskan Frigate PNS Tughril Type 054A buatan China pertama pada 8 November. Moin ul Haque, duta besar Pakistan untuk China, adalah tamu utama dalam upacara di Shanghai.

Kapal ini adalah kapal perang terbesar dan tercanggih yang hanya dijual ke Pakistan dan tidak pernah dijual ke negara mana pun. Kapal perang itu dari jenis fregat tipe 054 hasil rancang bangun China State Shipbuilding Corporation Limited (CSSC) dibuat khusus untuk AL Pakistan

Kapal ini dipersenjatai dengan kemampuan daya tembak tinggi mulai dari rudal permukaan-ke-permukaan, permukaan-ke-udara, dan bawah air yang sangat besar. Serta kemampuan pengawasan yang luas.

Fregat Type 054A/P, yang dilengkapi dengan manajemen tempur mutakhir dan sistem peperangan elektronik, serta kemampuan pertahanan diri yang canggih, dapat melakukan sejumlah operasi perang angkatan laut di lingkungan multi-ancaman yang sangat intens, menurut untuk pernyataan Pakistan.

Menurut CSSC, fregat tersebut adalah kapal perang terbesar dan tercanggih yang pernah diekspor China

Penyelesaian dan pengiriman kapal merupakan pencapaian besar lain dari persahabatan China-Pakistan, dan selanjutnya akan meningkatkan kemitraan kerjasama strategis di segala cuaca antara kedua negara, kata perusahaan pembuat kapal China dalam pernyataannya.

Kepala Misi Angkatan Laut Pakistan yang mengawasi pembangunan fregat 054A/P, Komodor Rashid Mehmood Sheikh, mengatakan bahwa PNS Tughril, sebagai fregat yang mampu multi-misi, akan menjadi andalan armada Angkatan Laut Pakistan sekaligus memperkuat maritim Angkatan Laut Pakistan. kemampuan pertahanan, menurut pernyataan Pakistan.

Baca Juga:  Rusia Kirim Pesawat MiG-29M Pesanan Aljazair

Pengiriman fregat juga berfungsi sebagai tonggak dalam memperluas pengaruh kapal perang China sebagai produk dan meningkatkan daya saing mereka di pasar internasional, kata CSSC.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan