Kapal Induk China Berlayar Rayakan Keberhasilan Atasi Corona

Kapal Induk China yang diiringi kapal perang pendukung lainya berlayar melalui Selat Miyako dekat kepulauan Okinawa dan menuju ke Samudra Pasifik, pada hari Jumat (10/04) untuk “menunjukkan keberhasilan negaranya dalam pengendalian epidemi novel coronavirus (COVID-19).”

Flotilla Armada Kapal Perang China ini terdiri dari kapal induk Liaoning, dua kapal destroyer rudal Type 052D, dua fregat rudal Type 054A, dan satu kapal suplai Type 901, terlihat saat transit melalui Selat Miyako pada Jumat malam, menurut sebuah pernyataan dari Kementerian Pertahanan Jepang pada hari Sabtu (11/04).

Kementerian Pertahanan China belum mengomentari pengerahan kapal induk Liaoning tersebut. Namun, seorang pakar kemaritiman berpendapat di chinamil.com.cn, publikasi militer Tiongkok, bahwa pelayaran itu menunjukkan keberhasilan Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China (PLAN) dalam mengendalikan epidemi coronavirus (COVID-19) yang baru.

Pesan Tiongkok bahwa angkatan lautnya telah mengendalikan epidemi COVID-19 pada saat kapal-kapal induk Amerika Serikat dan Prancis harus memarkir kapal perangnya karena banyak ditemukan awak kapal yang kena Corona.

Baca Juga:  Swedia Kembali Aktifkan Rudal Arhanud RBS-15

1 Komentar

Tinggalkan Balasan