Kapal Perang TNI AL Terbakar Di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok

Sebuah kapal perang terbakar di area Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Pos 9, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut), Kamis (9/4) sekitar pukul 14.40 WIB.

Keterangan tertulis dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakut, menyebut bahwa kapal tersebut adalah kapal perang milik TNI AL

Menurut saksi mata api mulai muncul pada pukul 14.00 WIB. Adapun keterangan dari pihak TNI AL kapal yang terbakar tersebut adalah kapal perang milik TNI AL, kendati demikian belum ada keterangan rinci kapal jenis apa yang terbakar tersebut.

Namun beberapa netizen di sosial.media menginformasikan bahwa yang terbakar adalah kapal angkut tank KRI Teluk Amboina 503.

Menurut petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara Ari “iya benar ada kapal milik TNI AL yang terbakar di dermaga 9 Kolinlamil, kami sudah menurunkan 5 unit truk pemadam kebakaran namun hingga pukul 15.00 api belum bisa dijinakan”

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini. Adanya korban jiwa maupun luka juga belum dapat terkonfirmasi. Pun demikian dengan kerugian yang dialami akibat lalapan si jago merah.

Sebagai informasi Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) adalah salah satu komando utama TNI AL, komando ini didirikan pada tanggal 1 Juli 1961 dengan nama awal Djawatan Angkutan Laut Militer (DALMIL) yang bermarkas besar di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan