Kapal Selam Audacious Milik Inggris, Bisa Menyelam 25 Tahun Nonstop

Kapal selam HMS Audacious (s122) milik Angkatan Laut Inggris (Royal Navy) adalah kapal selam terbaru dengan sistem terbaru tercanggih yang dibangunn oleh BAE System Inggris dari Kelas Astute.

Kapal ini mulai dibangun pada 2016, lalu dikenalkan pada publik tahun 2017. Diserahkan ke AL Inggris pada Januari 2021.

Menurut beberapa sumber berita militer luar negeri Kapal selam ini mampu berlayar dan menyelam selama 25 tahun nonstop tanpa muncul ke permukaan untuk isi ulang bahan bakar, karena sumber energinya dari teknologi terbaru reaktor nuklir. Namun, ya tetap harus muncul ke permukaan untuk isi ulang bahan makanan, karena kapasitas lumbung pangan bagi 98 awaknya hanya bisa diisi maksimal untuk stok selama 3 bulan.

Klaim pembuatnya, Kapal Selam ini juga mampu menyelam mengitari bumi tanpa sekalipun muncul ke permukaan. Untuk kebutuhan air tawarnya, kapal juga dilengkapi teknologi untuk bisa menyuling air asin menjadi air minum

Untuk sistem persenjataan HMS Audacious mampu meluncurkan torpedo, rudal anti-kapal, dan rudal jelajah Tomahawk Blok IV yang dapat mengenai sasaran lebih dari 1.000 mil.

Kapal selam serang ini memiliki panjang 320 kaki dan berat 7.400 ton. Kapal tersebut mampu meluncur dengan lebih senyap daripada kapal selam lainnya karena 39.000 ubin anti-akustik yang digunakannya.

Untuk pertahanan, Kapal ini juga dilengkapi sistem sonar canggih yang membuatnya mampu mendeteksi kapal dari 3.000 mil laut jauhnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan