Kapal Selam Turki Kelas 214 Diluncurkan, Ini Yang Diincar Prabowo

Turki meluncurkan kapal selam terbaru yaitu kapal selam kelas 214 pertama TCG Piri Reis yang diluncurkan pada 22 Desember di Galangan Kapal Gölcük di Turki barat laut.

Negara ini sedang membangun armada enam kapal selam baru dengan air-independent propulsion 214 di bawah kontrak yang ditandatangani dengan ThyssenKrupp Marine Systems Jerman pada tahun 2009.

Kapal selam itu memiliki panjang sekitar 65 meter dan mencapai kecepatan 20 knot saat menyelam. Inilah Kapal Selam yang dipantau Prabowo saat berkunjung ke Turki.

Pembangunan kapal pertama dikelasnya, TCG Piri Reis, dimulai pada tahun 2015. Namun, masalah teknis dan keuangan menunda program sekitar enam tahun lamanya dan kapal selam pertama di kelas itu sekarang diharapkan diserahkan ke Angkatan Laut Turki pada tahun 2020.

Upacara, yang dipimpin oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan, juga termasuk dalam acara tersebut adalah pemotongan baja untuk kapal selam kelima dalam kelasnya, TCG Seydi Ali Reis.

Berbicara pada upacara itu, Erdogan mengatakan bahwa pada tahun 2020, satu kapal selam akan mulai beroperasi setiap tahunnya, dimana keenam kapal selam dari proyek itu akan selesai pada tahun 2027.

Sumber : navaltoday.com

Baca Juga:  Indonesia Siapkan Dana USD143 Juta untuk Dua Kapal Survei Hidrografi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan