Kawasaki Luncurkan Kapal Selam Kelas Tagei Kedua untuk AL Jepang

Kawasaki Heavy Industries, Ltd (KHI) menyelenggarakan upacara untuk merayakan peluncuran kapal selam Hakugei (artinya Paus Putih) di Galangan Berth No.1 Kobe Works pada 14 Oktober, sebagaimana dirilis KHI dalam siaran pers .

Sekelompok pejabat tinggi Kementerian Pertahanan Jepang menghadiri acara tersebut.

Konstruksi Hakugei dimulai pada Januari 2019, dan dijadwalkan akan diserahkan kepada Angkatan Laut Pasukan Bela Diri Maritim Jepang (JMSDF) pada Maret 2023.

Kapal selam ini adalah yang kedua dari kelas Taigei dan yang ke-30 diproduksi di galangan kapal Kawasaki Kobe setelah Perang Dunia II.

Ini memiliki kinerja ketahanan tekanan air yang tinggi karena penggunaan baja kekuatan tinggi untuk lambung tekanannya, serta peningkatan operasi bawah air dan kinerja propulsi karena penggunaan kemudi-X. Ia juga memiliki sistem baterai lithium-ion untuk daya tahan bawah air yang lebih baik, berbagai sistem otomatis, kemampuan pengawasan yang diperluas menggunakan sonar berkinerja tinggi, peningkatan siluman, langkah-langkah keamanan yang ditingkatkan, dan fasilitas khusus wanita.

Hakugei adalah kapal selam diesel-listrik 3000 ton yang ditenagai oleh baterai lithium-ion. Panjangnya 84 meter dan lebarnya 9,1 meter. Tujuh puluh awak kapal selam akan mengoperasikan kapal selam.

Baca Juga:  Auditor Temukan Suku Cadang Gelap Di Jacksonville, Markas AL Amerika Serikat

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan