Kemhan Berikan Sertifikat Layak Pakai Untuk Mobil Rantis P6 ATAV Buatan Dalam Negeri

Penandatanganan serta penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer Rantis P6 ATAV V3 (All Terrain Assault Vehicle) pengadaan Kemhan guna Korpaskhas TNI-AU oleh Kapuslaik Kemhan Laksma TNI Teguh Sugiono S.E., M.M kepada bapak Billy selaku perwakilan PT. Surya Sentra Ekajaya sebagai produsen Rantis P6 ATAV V3 tersebut dilaksanakan di Ruang Kerja Kapuslaik Lt 10 Gd. AH Nasution Kemhan RI.

Penandatanganan dan penyerahan Sertifikat Kelaikan Militer dilaksanakan setelah seluruh proses kegiatan sertifikasi kelaikan yang meliputi kegiatan aplikasi, verifikasi dokumen/review documen, pemeriksaan kesesuaian/conformity inpection serta pengujian fungsi/functional test sudah sesuai dan memenuhi syarat kelaikan. Kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar serta mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Rantis P6 ATAV V3 produksi PT. Surya Sentra Ekajaya yang memiliki fungsi sebagai kendaraan serbu reaksi cepat, P6 V3 cocok digunakan dalam pertempuran hutan maupun perkotaan yang dilengkapi dengan perlindungan kaca maupun body tahan terhadap tembakan Level 1-Stanag dan dilengkapi RCWS serta Gunshot Detection System. Kendaraan maupun peralatan tersebut akan di gunakan oleh Satuan Bravo Korpaskhas TNI-AU dalam tugas khusus.
(Kemhan.go.id/puslaik)

Baca Juga:  Tiga Helikopter Baru Perkuat Lanud Atang Sandjaja Bogor

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan